Cara Membuat Tahu Bulat Dengan Mudah Dan Anti Gagal Untuk Usaha Kecil Pemula

Bertemu lagi di blogyaniku ini ya sobat......, tulisan ini saya buat terinspirasi lagu tahu bulat yang diremik pengiring senam aerobik saya, beberapa bulan  kemaren,...,sebelum wabah pandemi corona.
Mungkin tulisan saya ini dapat menginspirasi pembaca di blogyaniku.
Tahu bulat ini bisa dijadiin usaha kecil pemula yang baru terkena PHK karena dampak corona .
referensi saya untuk artikel ini antara lain 😊😊 tanya temen ,kemudian ke Gramedia dan googling juga☺ ke mbah google sebagai referensi tambahannya, ,jadi InshaAllah lengkap deh infonya...πŸ‘€✌. Saya membagikan atau share artikel bagaimana cara membuat tahu bulat dengan mudah tidak merepotkan dan anti gagal serta enak juga krispi ☺ .

Pembuatan tahu bulat yang kompong dan gak gampang kempes mudah ko bun tidak memerlukan mesin ,dan bisa dibuat di rumah sendiri serta bisa dijual baik itu frozen ataupun digoreng tergantung konsumennya ya,sehingga bisa membuatnya sendiri loh bun,
Bahan - bahannya mudah kita temukan dilemari es (yang lagi stay di rumah ya..(^_^) dan tentunya dapat dijangkau dompet kita   ,
Ok segera kita ke TKP ya., cekidot..

Bahan - bahan tahu bulat

15 buah tahu putih halus atau tahu putih 1/2 kg
3 butir kuning telur
2 sendok teh baking powder, jangan terlalu banyak , bisa pahit nanti rasanya
Kaldu bubuk secukupnya atau menurut selera
250 gram tepung tapioka ( opsional  dan tergantung kebutuhannya)
Bawang putih 3 atau 4 siung
Garam ( opsional )

Cara Membuat Tahu Bulat Dengan Mudah Untuk Usaha Pemula


Cuci tahu putih sampai bersih ya bun , kemudian kita hancurkan tahunya,kita  peras tahu tersebut dengan kain, usahan dalam memerasnya semaksimal mungkin sampai  tidak mengeluarkan air, ini fungsinya untuk agar tahu nantinya jika di goreng akan mengembang dengan sempurna. Untuk kain terserah kain apapun yang penting bisa menyerap dan tipis .

Setelah tahu benar - benar terperas  kita taruh didalam wadah yang cukup untuk menampung tahunya  dan tentunya bersih, lalu tambah kan
- kaldu bubuk (secukupnya) ,
- 3 butir kuning telur,
- 2 sendok teh baking powder ,

Bahan - bahan tersebut lalu kita remas dan aduk beserta bumbunya sampai halus , kalau dirasa adonannya terlalu lembek bisa kita tambah tepung tapioka,  tambahkan sampai adonan terasa tidak terlalu lembek lagi.
Kita ambil sesendok adonan atau lebih , terserah menurut ukuran masing - masing.kita bulat - bulat ...namanya juga tahu bulat ya tentunya dibuat bulatπŸ˜ƒ
Setelah itu adonan dimasukan kedalam kulkas, tapi bukan di frezer ,kurang lebih 1 - 2 jam .
kalo untuk usaha frozen, kita bisa jual mentahnya bun ...perkantongnya bisa diisi 15 sampe 25 tahu bulat (jika dalam kemasan freziing).


ilustrasi tahu bulat
Ilustrasi tahu bulat ©Vemale.com
Bila kita ingin berjualannya langsung digoreng juga bisa,jika jualan online kita bisa packingnya sesuai pesanan konsumen,untuk yang pesanan yang diantar tentunya ada batas minimal pemesanan .
Dengan pemasaran yang terus menerus dan pantang putus asa, kita lakukan melalui media apapun, InshaAllah akan ada hasilnya.
Untuk usaha kecil ini perlu adanya kreatifitas yang harus digali untuk mencari inovasi2 baru, misalnya dengan tahu bulat ditambah isi sosis, ayam , keju dll
Cash flow pembiayaan harus kita buat untuk menentukan harga dari tahu bulat yang kita jual, ini bisa kita lihat juga berapa laba yang kita peroleh dari penjualan tahu bulatnya.
Dimasa pandemi global corona ini,menurut pendapat saya, usaha yang paling cocok adalah usaha pangan diantaranya makanan juga minuman, karena usaha ini menyangkut perutπŸ˜„.
Semoga pandemi corona ini segera berakhir...Amiiin
Sekian dulu artikel yang saya buat mengenai Cara Membuat Tahu Bulat Dengan Mudah Dan Anti Gagal Untuk Usaha Kecil Pemula ,semoga artikel yang saya buat bisa memberikan inpirasi yang bermanfaat untuk pembaca bogyaniku, 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAWATAN KULIT WAJAH AGAR AWET MUDA YANG MURAH DAN SEHAT

Bagaimana Cara Membuat Telur Asin Yang Berminyak Dan Tahan Lama

Tips - Tips Dan Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna