Manfaat Bawang Goreng dan Berbagai Macam Kegunaannya


Manfaat Bawang Goreng dan Berbagai Macam Kegunaannya adalah judul tulisanku kali ini di blogku sobat...^_^...
Menulis lagi mengisi waktu senggang , dengan menulis membuat saya berpacu dengan waktu, karena kalo waktu kita terbuang sia - sia , rasanya seperti membuang waktu percuma .
Seperti kita tau ya sobat bawang merah banyak kegunaan dan manfaatnya bagi kita, apalagi bawang merahnya kita goreng terasa lebih gurih dan renyah...
Saya bagi tulisan ini beberapa sub bagian , agar mudah difahami  ^_^...
OK  kita langsung saja ya sobat  ........


1.1 Definisi dari Bawang Goreng

Sebelum kita membahas bawang goreng, terlebih dahulu saya akan memaparkan kepada sobat sekalian apa itu bawang merah, karena seperti kita ketahui bahan utama bawang goreng adalah bawang merah ya sobat,,,,,.
Bawang merah yang bahasa latinnya kita biasa sebut Allium cepa Var Ascalonicum ,merupakan tananaman umbi - umbian yang bisa kita budidayakan di daerah tropis ataupun subtropis ,bawang merah juga campuran dari bumbu masakan ya sobat, tanpa ada bawang merah sebagai campuran bumbunya membuat masakan kita kurang enak, itu sudah saya praktekan lho.....^_^...
Bawang merah juga bukan hanya untuk campuran bumbu saja ya sobat diantaranya kita bisa tau sebagai bahan campuran dari acar dan tentunya saya juga suka kalo bumbu sambel sate di beri irisan bawang merah,...lebih sedap...^_^....
Dan bawang merah yang diiris tipis - tipis, lalu kita cuci bersih bawang yang kita iris, setelah itu kita tiriskan ya sobat lalu kita goreng dengan minyak yang panas jadilah bawang goreng .
Banyak yang kita liat di pasaran, bawang goreng ada yang dicampur tepung terigu, tepung tapioka dan juga tepung beras , itu sah - sah saja ya sobat, itu berpulang dari si pembuat bawang gorengnya,




manfaat bawang goreng beserta kegunaannya


1.2 Jenis dan Macam Bawang Merah

Seperti kita ketahui ya sobat banyak jenis dan macam bawang merah untuk kita jadikan bawang goreng, diantaranya sebagai berikut :

  • Bawang Merah Bima
Nama Bima, menunjukan tempat bawang merah itu berasal yaitu di Bima kepulauan Sumbawa. Bentuknya bulat ada yang besar dan ada yang kecil, warnanya merah tua, jika kita buat sebagai bahan baku bawang goreng itu menghasilkan bawang goreng yang beraroma yang tajam dan rasanya yang khas .

  • Bawang Merah Probolinggo
Sama seperti diatas ya sobat bahwa nama Probolinggo berasal dari bawang merah itu berasal , bentuknya tidak bulat tetapi agak lonjong, warnanya tidak semencolok bawang merah bima, agak pudar warna merahnya .Bawang Merah Probolinggo bila kita goreng mempunyai rasa yang khas dan terasa manis dan renyah .


  • Bawang Merah Sumenep
Sumenep asal dari bawang merah tersebut,warnanya pucat dan bentuk bawangnya lonjong , bawang merah ini kalo digoreng , warnanya kekuningan dan harumnya wangi yang khas, renyah dan tidak mudah pecah .


  • Bawang Merah Batu
Bawang merah ini bukan dari daerah batu Malang lho sobat @_@...... ^_^...tapi dari daerah Garut Jawa Barat, bentuknya padat dan bulat warna merahnya pucat hampir sama dengan bawang merah Sumenep , bila digoreng akan terasa renyah dan beraroma yang khas serta gurih .


  • Bawang Merah Bali
Bawang merah ini sama seperti bawang umum biasa dan bawang merah ini asal dari bali ,bentuknya bulat dan warnanya tidak setajam bawang merah Bima, kalo di goreng renyah dan gurih. 

  • Bawang Merah Brebes
Bawang Merah ini berasal dari Brebes dan terkenal juga sering kita dengar bagaimana rasanya bawang merah , bentuknya bulat dan warna merah yang bagus juga kompak .
Bila bawang goreng ini digoreng rasanya khas, enak dan renyah.

  • Bawang Merah Palu
Palu adalah tempat bawang ini berasal di propinsi Sulawesi Tengah, bentuknya oval, bila kita goreng rasanya renyah dan tidak pahit dilidah.


1.3 Manfaat Bawang goreng dan Kegunaannya

Bawang merah , kita ketahui banyak manfaatnya ya sobat diantaranya mengatasi rambut rontok , untuk kecantikanpun juga ada lho sobat yaitu diantaranya untuk menebalkan alis mata kita , juga untuk kulit menghilangkan flek hitam di wajah kita .
Tentunya juga bawang merah goreng dan kegunaannya kalo kita goreng bawang merah itu sebagai bawang merah goreng, diantaranya untuk penyembuhan sakit pilek dan flu, gangguan pernafasan, mengkonsumsi bawang merah goreng baik juga untuk kesehatan jantung kita ya sobat, bawang merah goreng dapat juga mengatasi gangguan buang air kecil yang terasa sakit, sobat bisa mengkonsumsinya  (^_^) ,
Bawang merah goreng juga bisa mengatasi kanker diantaranya menghambat pertumbuhan sel kanker.
juga dapat sebagai detoksifikasi tubuh diantaranya mengeluarkan racun - racun dalam tubuh , ketika kita menggoreng bawang merah jangan terlalu matang /kering atau hampir gosong, karena akan merusak nutrisi dari bawang merah tersebut.

Bawang merah goreng adalah MSG alami ya sobat , yang menyedapkan masakan kita tentunya masakan kita akan menjadi gurih  ,disamping itu bawang goreng bisa jadikan bumbu masak untuk campurannya biar lebih sedap ya sobat, seperti masakan perkedel kentang selain bawang goreng merah dicampurkan kedalam adonan kentangnya, begitupun bawang putih goreng sobat...,  kita juga menumbuk bawang merah goreng dan bawang putih goreng kita tumbuk sobat di ulekan,  yang menyebabkan masakan perkedel kita menjadi enak dan gurih, ini sudah saya praktekan lho ....ini juga berlaku untuk masakan lainnya seperti masakan ayam bisa diaplikasikan kedalam bumbu masakan tersebut .
Bawang goreng juga bisa kita campurkan kedalam nasi, dan dicampurkan sebagai pengganti lauk bila tidak ada .
Didalam kuliner Indonesia bawang merah goreng banyak dipakai sebagai topping berbagai masakan, karena dengan adanya bawang merah goreng membuat masakan akan jadi enak dan gurih......
Kue - kue tradisional Indonesia juga ada yang menggunakan toping bawang goreng diantaranya kue talam yang saya sukai  ^_^ .


Sekarang ini sobat, saya sedang merintis usaha bawang merah dan bawang putih goreng untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami (^_^) , Kalo sobat tidak ada waktu untuk membuatnya, saya juga bisa menerima order pemesanan bawang merah dan bawang putih goreng dalam kemasan toples ukuran toples sosis sedang ya sobat , bisa hub Hp saya 081274785173 (^_^) , karena sekarang harga bawang merah dan putih fluktuatif, kami menyesuaikan harga jualnya dengan harga pasaran yang sedang berlaku, bawang merah dan putih goreng kami tidak ada campurannya lho sobat pure/ asli bawang merah dan putih, kami tidak mau mengecewakan konsumen, minyak goreng yang dipakai untuk menggoreng adalah minyak goreng sawit asli yang tidak menyebabkan bawang merah dan putih goreng menjadi tengik, disamping itu tenggorokan kita tidak menjadi serak dan batuk .
Karena pembelian kami berdasarkan pesanan , maka bawang goreng kami selalu baru dan fresh , dan produk bawang merah goreng kami sudah banyak dipesan karyawan di rumah sakit di jakarta dll. 


 Cukup sekian dulu tulisan saya , dengan judul Manfaat Bawang Goreng dan Berbagai Macam Kegunaannya .
Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk sobat semuanya, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih sudah mampir ke blogyaniku dan sudi kiranya memberi komentar yang membangun untuk kemajuan blogyaniku sekali lagi saya ucapkan terimakasih ^_^





Komentar

  1. ok nok,memang dengan pakai bawang goreng dimasakan kita akan terasa enak dan sedap,apalagi nasi hangat dengan bawang goreng dan kecap sedappp,mantappp enak tenana nok,mba pesan boleh nanti tak jualkan
    mba doakan semoga sukses bisnisnya banyak yang beli yang penting jaga kesehantan nok yani

    BalasHapus
  2. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAWATAN KULIT WAJAH AGAR AWET MUDA YANG MURAH DAN SEHAT

Bagaimana Cara Membuat Telur Asin Yang Berminyak Dan Tahan Lama

Tips - Tips Dan Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna