Strategi Pemasaran Permen Paraline dalam Persaingan Usaha Coklat


Apa itu coklat dan manfaatnya


Strategi Pemasaran Permen Paraline dalam Persaingan Usaha Coklat,itulah judul artikel yang saya pilih dan  update artikel lagi nie sobat,sudah lama ngga update padahal baru satu artikel nie gan  ,terkadang rasa males dan ditambah kesibukan jadi memungkinkan saya belum bisa menulis update artikel,tentu agan sudah tau yang akan saya bahas disini karena agan sudah melihat judulnya....he....he.....
Disini kita akan membahas strategi pemasaran coklat,
Kita tahu Coklat adalah yang berwarna coklat yang hasil olahan dari biji kakao,manfaatnyat tentunya sudah pada tau ya gan,,,,,,diantara membuat kita hepi,coklat juga mengandung senyawa flavanoid, zat tersebut dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita tentunya diantaranya gan sebagai berikut ;


  • Mengurangi faktor resiko diabetes, dengan mengkonsumsinya 3 ons dark coklat .
  • Mengurangi tekanan darah tinggi .
  • proteksi tubuh dari sinar matahari dengan mengkonsumsi coklat hitam selama 3 bulan .
  • Mengatasi sakit diare dengan zat flavanoidnya dapat mengatur cairan sekresi dalam usus kecil yang  berguna mengurangi diare .
  • Mengurangi stres, meningkatkan daya fikir kita dan meningkatkan daya kekuatan otak, dengan minum coklat hitam secara teratur dapat meningkatkan aliran darah ke otak.
  • DLL ,

Ditunjang rasanya manis dan lezat karena itulah kudapan coklat banyak digemari bukan hanya anak-anak (^_^) , para remaja khususnya remaja putri tentunya suka pada kudapan coklat tersebut .Karena mudahnya cara pembuatan coklat, banyak yang membuka usaha kudapan itu .
Saya juga tidak ketinggalan gan... membuka usaha coklat untuk menambah pundi - pundi keuangan keluarga kami,yang bisa membackup pengeluaran dana tambahan ataupun pengeluaran yang tidak terduga .
Karena banyak manfaatnya dengan kita mengkonsumsi dark coklat ,maka bahan baku usaha saya adalah dark coklat, Ketatnya persaingan dalam bisnis ini memacu inovasi baru dalam menciptakan kreasi dari bentuk coklat itu sendiri terutama coklat untuk permen paraline yang menurut saya coklat paraline banyak digemari para remaja putri tentunya,



Kiat - kiat dalam menyiasati strategi pemasaran di bidang usaha permen coklat. 

Dalam dunia usaha pemasaran produk adalah tombak sukses dari suatu bisnis usaha, kita tidak tahu sejauh mana perkembangan suatu  usaha tanpa kita tau produk yang kita jual itu dapat diterima atau 


tidak oleh konsumen, untuk itu diperlukan strategi pemasaran yang terarah dan terstruktur.
Seringkali kita terkendala bagaimana dan kemana barang kita dipasarkan,untuk itu kita harus observasi dan melakukan pengamatan dulu gan,Seperti pengalaman saya sewaktu memulai usaha coklat paraline,yang pertama saya lakukan sebenarnya coba - coba aja (^_^), yang namanya awal usaha memang dirasa sulit untuk pemasarannya karena orang belum pada tau saya jualan coklat gan...

Didalam menyiasati pemasarannya point - point yang harus kita terapkan adalah sebagai berikut ini gan cekidot ;


  • Mencari alternatif pemasaran coklat paraline.   
 Pemasaran coklat paraline saya mula - mula dari mulut ke mulut,  dimulai memberitahu anak            kecil dan tetangga disekitar rumah,apalagi rumah saya dikomplek perumahan yang daya belinya          banyak dibawah rata - rata alhasil banyak yang komplain tentang harganya yang kata mereka              kemahalanlah malah tetanggaku bilang lebih baik bikin coklat sendiri daripada beli ma saya                duh......sedih banget gan rasanya (;_;). 
Tetapi biarlah anjing menggonggong kafilah berlalu , ga  usah dimasukan kehati, tetep saya jualan gan,biarlah mereka tidak membelinya,yang penting   tetap optimis, banyak komentar dari para tetangga sewaktu saya jual coklat paraline,  tetapi  kebanyakannya sie cibiran gan....,  saya sempat udahlah ga usah jualan coklat lagi, manusiawi gan  karena banyak cibirannya.nunggu yang beli tapi belum ada yang beli, sedih....(T_T) .


 Dari situlah saya bertekad untuk terus berjualan,  sebenarnya sie sudah kadung saya beli  karena        stocknya banyak gan,jadi mau tak mau harus tetep jualan he...he...he,,,.    
 Karena itulah saya berfikir untuk memperluas jaringan pemasarannya keluar komplek dengan              melakukan promosi dengan menyebarkan lembaran kertas promosi ke rumah- rumah, hasilnya            Alhamdulilah lumayan gan,ada yang membeli coklatku (^_^) .            

Jadi gan kita harus pintar - pintar mencari alternatif lain untuk memasarkan produk usaha kita, sebagai contoh gan kita bisa melihat disekitar kita atau tetangga kita  yang mempunyai anak sekolah yang paling dekat bisa  adakan kerjasama dengan kita, karena pangsa pasar anak sekolah itu bisa menghasilkan profit yang berkesinambungan menurut saya gan,,,,(^_^), dan untuk menghindari supaya kosumen tidak bosan dengan coklat paraline yang kita jual, berfikir tentunya kita harus melakukan rolling penjualan coklat paraline kita dengan dengan anak sekolah pelajar yang lainnya gan......



  • Memberikan sebisa mungkin informasi kepada konsumen kita tentang manfaatnya bila mereka membeli coklat paraline kita.
 Usahakan gan jika kita menjual coklat paraline kita, sebisa mungkin sempatkan mengobrol                  dengan konsumen kita dan sisipkan diantara obrolan kita itu manfaat coklat paraline terutama              jika kita mengkonsumsi dark coklat .



  • Harga yang kompetitif,
Kita harus mengutamakan kualitas coklat paraline kita ya gan jangan sampai kita bandrol dengan harga yang murah tapi coklat kita kurang enak dinikmati oleh konsumen, sebaiknya kita menyesuaikan harga dengan pasaran coklat paraline yang lainnya jangan sampai kita banting murah harganya kasihan pedagang coklat paraline lainnya, kalau dari sisi pembeli ya lumrah saja mereka ingin harga yang murah enak dan berkualitas, tetapi gan kita juga ingin jualan kita menguntungkan kita, hasil jerih payah kita harus kita hargai sesuai kerja keras kita ya gan,

  • Banyak melakukan inovasi .
Sekarang ini banyak juga kita jumpai gan usaha bisnis rumahan coklat, tentunya kita harus pandai mengamati dan memcermati kebutuhan atau minat coklat yang digandrungi oleh konsumen kita, sebagai contoh gan kita tanyakan coklatnya konsumen itu maunya apa, saya sering menanyakan kepada konsumen kita,isi coklat paralinenya sebaiknya gimana dan isinya apa itu menurut saya perlu juga agan tanyakan kepada konsumen agan sendiri, agar agan tau kemauan konsumen itu apa, oh ya gan cetakan coklat itu juga perlu yang lucu dan inovatif, ini karena anak kecil suka bentuk coklat yang lucu - lucu gan....(^_^) ,



  • Pembelian bahan baku yang murah .
Bahan baku yang kita beli haruslah yang punya kualitas yang baik dan tentunya harganya murah gan, kan banyak gan penjual bahan baku coklat, nah kita harus survey gan mana yang lebih murah dari yang lainnya ,dan jangan ketinggalan juga harga perkemasan mana yang lebih murah ,stelah agan mengamati dan mensurveynya, maka keputusan harus dibuat gan mana yang harus kita beli, tentunya setelah menimbang harga mana yang paling murah, karena ini nantinya mempengaruhi harga jual coklat paraline kita dipasaran,
  • Tetap optimis.
Gan kita harus tetap optimis bagaimanapun keadaannya karena dengan tetap optimis gan, kita bisa terpacu untuk membuat usaha coklat paraline kita bisa berkembang, kita jangan muluk - muluk harapan  akan bisnis usaha coklat kita gan, jalani dulu aja biarkan mengalir kemana usaha kita akan dibawa, dan tentu saja setelah berusaha dan berikhtiar kita pasrahkan sepenuhnya pada Allah, ingat gan rejeki kita tak akan tertukar ..........(^_^), tetap keep smile ya gan..........


Demikianlah gan coretan saya di blogyaniku (^_^) ini, yang berjudul Strategi Pemasaran Permen  Paraline dalam Persaingan Usaha Coklat .
semoga tulisan ini sedikitnya bisa memberikan inspirasi bagi kita semua didalam kita bersikap dan berprilaku bagi perkembangan usaha coklat paraline kita ya gan, dan makasih atas kesediaan agan membaca artikel ku ini dan tak ketinggalan saya mohon maaf bila ada tulisannku ini yang tidak berkenan dihati, dan tentunya mohon komentar yang positif dan membangun untuk meningkatkan kinerja dan kreativitas saya dalam menulis artikel yang berikutnya (^_^)




   



Komentar

  1. perlu dicoba nih mbak, nice info :D

    BalasHapus
  2. perlu dicoba nih mbak, nice info :D

    BalasHapus
  3. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAWATAN KULIT WAJAH AGAR AWET MUDA YANG MURAH DAN SEHAT

Bagaimana Cara Membuat Telur Asin Yang Berminyak Dan Tahan Lama

Tips - Tips Dan Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna