Tips - Tips Dan Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna



Jumpa lagi dengan s aya sobat dengan blogyaniku yang super duper telat sekali kalau update artikel ini karena kesibukan saya, maklum self-employed... . lebay.com...
Tulisan artikel saya  yang berjudul Tips Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna dikhususkan untuk para bunda dan sis di rumah ya, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk para cowok bisa disimak pula.
Saya ini suka bikin cake,kue dan masakan , makanya di blogyaniku ini dikupas juga cara membuat cake yang benar .
Pembahasan materi ini bukan untuk membahas resep untuk cake tertentu , melainkan mengupas tips dan caranya membuat kue agar hasilnya sesuai harapan kita tentunya, kalau pembahasan resep berbagai jenis cake nanti saya akan posting untuk artikel yang berikutnya .
Membuat cake atau kue itu tidak sulit ya bun dan sis asal kita harus mengetahui cara dan aturan - aturannya ❤.♚

 Ok kita langsung aja ya bun dan sis ke pembahasannya , cekidot...

Tips - Tips Dan Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna


Tips - Tips  Dasar Agar Cake Yang Dihasilkan Bagus

Sebelum ke pembahasan inti dari artikel ini, saya terlebih dahulu akan share tips membuat cake yang dasar ya bun dan sis☺


  • Menyiapkan resep , 
Kalau ingin memulai membuat cake terutama bagi yang pertama kali membuatnya, terlebih dahulu harus dipersiapkan resepnya berikut panduaanya.
Ini penting supaya bun dan sis tidak merasa kerepotan pada saat sedang membuat cake, bingung sudah pasti ya bun mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu
 Agar setiap tahapannya terencana maka diperlukannya kita mempersipkan resepnya

  • Menyiapkan bahan
Dalam menyiapkan bahan - bahan untuk membuat cake harus kita sesuaikan dengan resepnya, saya ambil contoh  bun ,misalnya di resep itu memerlukan terigu yang berprotein tinggi, sedangkan di toko atau supermaketnya adanya yang berprotein sedang, jangan dibeli, solusinya kita ganti toko atau supermaket begitu ya bun  .
Kalau diresep tercantum bahan itu optional berarti jika didalam resep bahan tersebut tidak ada yang tidak apa -apa, tidak mempengaruhi hasil cakenya .
  • Mempersiapkan  alat ukur
Bahan - bahan yang telah dipersiapkan , ukurlah sesuai dengan ukuran yang ada di resep , bisa menggunakan timbangan, gelas ukur dll.
Jangan tidak menggunakan alat ukur ya bun, kalau belum ada ya sebaiknya dibeli dulu aja ya .
Dan jumlah dari bahan ini jangan dikira -kira , harus tepat sesuai dengan resep .
  • Perlengkapan peralatan harus bersih 
Bun dan sis sebelum menggunakan semua peralatan untuk membantu dalam proses pembuatan cake, dipastikan dahulu peralatan harus steril alias bersih, tidak ada kotoran yang tertinggal, jika harus dicuci maka cucilah peralatan tersebut,dan setelah dicuci kita lap sampai bersih dan kering, sebaiknya jangan langsung dipakai ya bun..kita tunggu beberapa menit dan benar - benar kering.
Ini sangat penting karena jika kita misalnya menggunakan baskom yang tidak bersih lalu mencucinya belum kering masih ada sisa air yang tergenang sedikit untuk tempat memixer adonan akan berakibat adonan tidak mengembang secara sempurna, makanya harus bersih peralatannya .
  • Telur, margarine dan mentega harus dalam suhu ruang
Telur,margarine dan mentega  yang kita gunakan dalam membuat cake jangan yang ada dilemari es,bahan -bahan tersebut haruslah dalam suhu ruang tidak boleh dimasukan ke dalam lemari es, sebaiknya  beli aja kalau ini sudah terlanjur telur yang kita masukan dalam lemari es ya ,telur untuk pembuatan cake haruslah berada didalam suhu ruangan jangan dimasukan dilemari es karena jika telur itu dimixer maka akan mengembangnya tidak sempurna.
  • Bisa memastikan kematangan cake
Biasanya untuk kematangan suatu cake dapat menggunakan lidi ,jika dilidi itu tidak ada adonan kue yang menempel berarti adonan tersebut tealh matang sempurna.
Beda dengan kematangan kue kering ataupun kukis, kematangannya bisa dilihat dengan warna kue tersebut, cukup kita perhatikan warna dari cake tersebut , jadi berbeda masing - masing setiap kematangannya .
  • Kenali bahan dasar adonan cake
Yang dimaksud dengan kenali bahan adonan cake disini adalah kita mengetahui apa dan fungsi kegunaan bahan pembuat cake itu  apa saja atau bisa tidak digantikan dengan bahan apa ,sebagai contoh bahan cake TBM,SP maupun Ovalet yang dimaksud TBM ,SP maupun Ovalet merupakan adonan bahan pengembang kalau tidak ada SP bisa digantikan dengan Ovalet .
Bun dan sis juga harus mengerti perbedaan  antara margarine dan butter, kalau belum paham bisa dilihat di mbah google
Setelah mengenal bahan - bahan adonan cake kegunaan dan fungsinya bun dan sis juga harus mengetahui juga bahan dasar cake itu adalah telur,gula dan tepung serta margarine atau mentega sedangkan untuk bahan yang lainnya hanya sekedar variasi saja, tepung terigu untuk cake tepung terigu protein sedang Kita cukup mempunyai resep - resep dasar pembuatan cake, dan dengan variasi itu bisa diciptakan berbagai macam varian baru jenis cake, tapi bun dan sis juga harus tahu bahan varian apa saja yang cocok dipadu padankan untuk cake tersebut.
  • Gunakan loyang sesuai jenis cake
Sebelum loyang digunakan sebaiknya diberi margarine atau dialasi kertas roti kemudian taburi loyang dengan tepung sebelum adonan dimasukan kedalam loyang .
Didalam membuat adonan sebaiknya kita mempersiapkan loyang dulu, caranya seperti yang saya sudah paparkan diatas .
Menggunakan loyang harus sesuai dengan aturan resepnya contoh untuk cake panggang pakailah loyang tulban bercincin tengah .
Kalau untuk cake panggang yang agak tinggi pakailah loyang yang persegi empat atau yang bulat tinggi tapi tanpa lubang ya bun, karena cake ini memerlukan pemanasan yang maksimal dan memakan waktu panggang yang agak lama.
Loyang yang persegi empat dan bulat tinggi tanpa lubang juga bisa dipakai untuk cake yang dikukus ya bun....saya ambil contoh brownise kukus.
  • Ayaklah bahan - bahan  bubuk untuk cake
Untuk bahan pembuatan cake yang berbentuk bubuk seperti terigu,gula halus, baking powder sebaiknya diayak terlebih dahulu agar kotorannya terpisah, dan tepung terigu tidak menggumpal pengayakan ini berfungsi juga agar udara bisa masuk kedalam adonan sehingga membuat tekstur cake lembut.
Sebaiknya mengayak tepung atau bahan yang lainnya itu pas sebelum adonan tersebut dimasukan supaya tepung ini dalam kondisi benar - benar remah .
Penyimpanan sisa adonan tepung yang telah diayak akan menyebabkan tepung dalam keadaan yang lembab, disarankan sebelum pemakaiannya sebaiknya tepung tersebut disanggrai terlebih dahulu. 
  • Pengocokan Telur Yang Benar 
Yang dimaksud dengan pengocokan telur yang benar adalah cake itu diawali dengan pengocokan telur dan margarine. Kalau pengocokan telur dan gula itu biasa disebut sponge cake yang lebih kita kenal dengan bolu cake. Pengocokan telur disini harus benar-benar mengembang namun jangan terlalu mengembang ini dilakukan sekitar 15 - 20 menit saja, dengan mixer kecepatan tinggi kalau pengocokan lebih lama dari waktu yang ditentukan biasanya cake yang dihasilkan teksturnya akan keriput setelah cakenya matang, nah bagi para pemula pasti bertanya gimana pengocokan telur yang mengembang sempuna adalah  telur yang kita kocok bersama gula itu warnanya putih kental mengkilat,dan kalau  kita meninggalkan jejak di adonan  tidak akan berjejak dan  kalau adonan kita balikan tidak akan tumpah .
Untuk pengocokan telur dan butter kita namakan cake butter, mengocoknya juga jangan terlalu lama.
Pengocokan gula dan margarine terlebih dahulu sebelum telur dimasukan,cara pemasukan telurnya satu per satu., untuk gula sebaiknya pake gula yang halus ( gula kastor ) ya biar terserap dan larutnya cepat .
Mengocok putih telur  tidak boleh tercampur oleh minyak ,mentega atau air, tempat adonan dalam mengocoknya haruslah bersih.  dan mengaduk tepung dengan putih telurnya sebaiknya menggunakan spatula agar udara yang didalam adonan tersebut tidak menguap ini menyebabkan cake tidak mengembang secara sempurna.

  • Perhatikan waktu panggang 
Waktu pemanggangan  cake harus sesuai dengan waktu yang tertera di resepnya, dalam memanggang oven tidak boleh dibuka dan ditutup .
Memanggang cake di oven apinya konsisten tidak berubah - ubah agar adonan mengembang sempurna tidak melepes alias turun, tempatkan cake ditengah - tengah rak supaya panas merata di dalam ovennya .
Setelah cake matang jangan dikeluarkan dulu cake dari loyang, biarkan sejenak agar cake mudah bila dilepaskan dari loyangnya .
Itulah tips - tips membuat cake, ok saya ke pembahasan ke topik selanjutnya yaitu cara membuat cake yang benar untuk hasil yang maksimal .
cekidot

Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Membuat cake itu ternyata bagi saya itu susah - susah gampang  , intinya kita harus sering berlatih mempraktekan suatu resep ,karena dengan berlatih bun dan sis bisa mengetahui cara membuat cake yang benar dan tentunya menghasilkan cake yang sempurna.
OK kita langsung ke TKP... ya...

Berdasarkan cara pembuatannya cake di bagi menjadi beberapa bagian diantaranya sbb:

  • sponge cake
  • butter cake
  • kombinasi sponge cake dan butter  cake

Setelah mengetahui jenis - jenis cake barulah memilah - milah cara membuat cakenya  yang benar untuk hasil sempurna .
Saya akan memaparkan proses pembuatannya  sbb :

  • Sponge cake
 → Cara membuatnya telur dan gula di kocok terlebih dahulu ya pakai mixer sampai mengembang kemudian masukan bahan - bahan yang kering seperti terigu sedikit demi sedikit  ,baru setelah itu pada proses terakhirnya tambahkan margarine yang telah dilelehkan dan jadi cair .Adonan tersebut terus diaduk agar tercampur rata
Waktu mengaduk untuk mencampur antara tepung dan margarine untuk jenis  sponge cake harus pakai teknik melipat yaitu mengaduk adonan dari arah bawah ke atas secara perlahan .sehingga adonan tercampur rata,, sponge cake ini ada beberapa jenisnya. kalau telurnya sedikit, biasanya kita sebut bolu, sedangkan untuk telur yang banyak biasa kita sebut kue tart,  penggunaan telur sangat mempengaruhi tekstur dari suatu cake,  perbandingan kuning telur dan putihnya adalah 2 : 1.
Untuk  jenis sponge cake tidak memerlukan banyak tepung, 
Dengan teksturnya yang sangat lembut menjadikan sponge cake sangat cocok bila dikombinasikan dengan krim . 
Cara membuat sponge cake kukus sama saja dengan sponge cake yang dipanggang cuma bedanya untuk pematangannya dengan cara dipanggang

  • Butter cake
→ Cara membuatnya mentega atau butter dan gula kastor dikocok dengan  menggunakan mixer kecepatan tinggi hingga lembut dan berwarna kuning pucat setelah itu mixer kita ganti dengan kecepatan sedang lalu masukan telur satu persatu dan masukan juga terigu ,komposisinya harus sama, ketika terakhir memasukan telur mengaduk dengan mixer dengan kecepatan rendah ,pengadukan jangan terlalu lama karena berakibat adonan menjadi gluten yang menghasilkan cake akan keras atau bantat .
Butter cake ini biasanya banyak dikonsumsi di negara bagian eropa ,teksturnya lembut dan tidak seringan sponge cake sangat mudah untuk dikombinasi karena teksturnya juga lebih kokoh dari sponge cake .
Agat  butter cake lebih moist dan lembut maka untuk kuning telur dan putihnya dikocok terpisah.
Sebaiknya jangan mengganti mentega dengan margarine ,karena mentega lebih halus dan elastik dibandingkan dengan margarine.
Pengocokan untuk butter cake sebaiknya mentega dulu di kocok  setelah itu baru gula, ini dimaksudkan  pada saat gula dimasukan butiran udara akan masuk dan memecah adonan menteganya akan berakibat adonan mengembang semperna menghasilka butter cake yang membuat teksturnya menjadi lembut dan ringan.
Pada tahap terakhir pemasukan telurnya dan adonan harus benar - benar mengembang sempurna.,memasukan telurnya satu per satu jangan sekaligus ..

  • Kombinasi sponge dan butter cake
→ Cara membuatnya mentega dan sebagian gula di kocok bersamaan dan sisa gulanya dikocok dengan telur dikocok di tempat yang terpisah, tepung kemudian dimasukan kedalam adonan margarine atau sebaliknya tepung dulu masuk ke adonan telur setelah adonan rata baru dimasukan mentega atau margarine, cake kombinasi  teknik ini biasanya dipakai untuk bolu gulung, teksturnya padat dan elastik sehingga bisa digulung ( tidak patah atau rusak saat cake digulung, namun cakenya remah dengan tekstur yang lembut ) .




Nah bun dan sis itu tadi artikel dari saya yang berjudul Tips - Tips Dan Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna .
Semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya intinya harus sering mencoba resep - resep cake yang ada, juga perlunya inovasi dan jangan patah arang jika cake ataupun kue yang dibuat gagal tetap semangat ...ganbatte kudasai .
Atas ketersediaan membaca artikel ini saya mengucapkan terima kasih  dan sudilah untuk memberi komentarnya untuk kemajuan blogyaniku ini .





Komentar

  1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas bangtuan nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka ((( 2 6 0 9 ))) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,DI NO Cll (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 179
    juta, wassalam.
    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....
    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1"Dikejar-kejar hutang
    2"Selaluh kalah dalam bermain togel
    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat
    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..

    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: Cll (((082-313-336-747)))
    KLIK DISINI ((((( ANGKA*RAMALAN*TOGEL*HARI*INI ))))
    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
    angka GHOIB; malaysia
    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
    angka GHOIB; laos

    BalasHapus
  2. Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    BalasHapus
  3. Selamat siang

    Saya David Huber. Pemberi pinjaman yang memiliki reputasi baik, sah, dan terakreditasi. Saya memberikan pinjaman dalam berbagai bentuk dengan cara yang sangat cepat dan mudah, Personal Loan, Car Loan, Home Loan, Student Loan, Pinjaman Bisnis, Inventor loan, Debt Consolidation. dll

    Dapatkan persetujuan untuk bisnis atau pinjaman pribadi hari ini dan dapatkan dana dalam minggu yang sama dengan aplikasi. Pinjaman pribadi ini dapat disetujui terlepas dari kredit Anda dan ada banyak pelanggan yang senang untuk mendukung klaim ini. Tetapi Anda tidak hanya mendapatkan pinjaman pribadi yang Anda butuhkan; Anda akan mendapatkan yang termurah. Ini adalah janji kami: Kami menjamin tingkat terendah untuk semua pinjaman dengan jaminan gratis.

    Kami berusaha untuk meninggalkan kesan abadi yang positif dengan melebihi harapan pelanggan saya dalam semua yang saya lakukan. Tujuan kami adalah untuk memperlakukan Anda dengan martabat dan rasa hormat sambil memberikan layanan berkualitas tertinggi secara tepat waktu. Tidak ada Nomor Jaminan sosial yang diperlukan dan dijamin 100%. Mohon segera tanggapi dengan menggunakan detail di bawah ini jika tertarik dengan pinjaman dan bebas dari penipuan

    Salam Hormat,
    David Huber
    +18305002861
    davidhuber101@usa.com
    loan.financeexpressllc@gmail.com

    BalasHapus
  4. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan saya pinjaman, saya Saya memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorangpun untuk menjalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya bernama Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Bunda Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    BalasHapus
  5. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat dapat diandalkan yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan tekanan suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  6. Nama saya Ny. Parwati Dudi, saya seorang wanita bisnis dari Indonesia. Saya kehilangan uang, tetapi Indonesia 20 juta rupiah karena pemberi pinjaman palsu, toko saya sudah tutup dan saya kehilangan harapan dalam hidup pada hari ini yang setia ketika saya pergi melalui internet. melihat kesaksian online tentang seorang teman yang mendapat pinjaman `dari Ny. Rebecca Walker. Saya diberitahu bahwa dia adalah ibu yang jujur, jadi saya mengajukan pinjaman 100 juta rupiah Indonesia dari ibu jadi setelah proses pinjaman, pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya dan hari ini, saya punya toko saya menjalankan bisnis saya dan hari ini saya telah melunasi hutang saya, semua berkat Ibu Rebecca Walker dia adalah ibu yang baik Jadi saya berjanji untuk bersaksi dan membagikan kabar baik saya setiap hari dan Anda juga dapat menghubungi email ibu (rebeccawalker700@gmail.com)
     jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Mother Rebecca Walker, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di nomor Whatsapp saya: +62 838-2119-1900
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (parwatidudi350@gmail.com)
     semoga Tuhan terus memberkatinya dan melindunginya karena dia adalah orang yang baik.
     email mothe: (rebeccawalker700@gmail.com)
     nomor Whatsapp saya: +62 838-2119-1900
     email saya: (parwatidudi350@gmail.com)

    BalasHapus
  7. Halo,
    Saya Ny. Olivia Daniel, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda perlu pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih banyak karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima dan akan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (oliviadaniel93@gmail.com)


    DATA APLIKASI

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Seks:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat ini di tempat kerja:
    10) Penghasilan bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    12) Durasi pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah Anda melamar sebelumnya:
    16) Tanggal Lahir:
    Terima kasih,

    BalasHapus
  8. Nama saya Susi dari Indonesia, saya sudah lama mencari pinjaman asli dan yang saya dapatkan hanyalah penipuan yang membuat saya mempercayai mereka dan pada akhirnya, mereka mengambil uang saya tanpa memberi saya pinjaman, semua harapan saya adalah hilang, saya menjadi bingung dan frustrasi, maka saya merasa sangat sulit untuk memberi makan keluarga saya, saya tidak pernah ingin ada hubungannya dengan pinjaman online lagi, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari seorang teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia bilang dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu pemberi pinjaman yang jujur ​​bernama Ny. Alicia Radu bahwa dia bisa membantu saya, bahwa dia baru saja mendapat pinjaman dari Ny. Alicia Radu, dia mengarahkan saya tentang cara melamar, saya lakukan seperti yang dia katakan, saya diterapkan, saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan yang paling mengejutkan saya mendapat pinjaman 300 juta rupiah, saya tidak percaya saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan. Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada ALLAH, karena saya tidak percaya pemberi pinjaman jujur ​​seperti ini masih ada

    Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi email ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan dengan rahmat ALLAH Dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman.

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (susi85746@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu

    BalasHapus
  9. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat dapat diandalkan yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan tekanan suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAWATAN KULIT WAJAH AGAR AWET MUDA YANG MURAH DAN SEHAT

Bagaimana Cara Membuat Telur Asin Yang Berminyak Dan Tahan Lama