Langkah - Langkah Menulis Artikel Di Blog Dengan Mudah


Pengertian Dan Definisi Menulis


Menulis adalah suatu proses kreatif , karena menulis adalah suatu proses kreatif dalam menuangakan gagasan ataupun fikiran, gagasan dan perasaan yang kita alami tetuang dalam suatu tulisan dan dalam penulisannya itu dapat difahami oleh pembaca dan juga seminimal mungkin berguna dan bermanfaat bagi para pembaca dan tentunya juga dapat menambah ilmu kita ya sobat 😀.
Menulis disini adalah menulis artikel apa saja sesuai dengan topik yang sobat pilih .

Ok berjumpa kembali dengan saya di blogyaniku ya 👧, diartikel pembuka saya telah dibahas pengertian dari menulis , sekarang sobat pembaca setidaknya mengetahui maksud dan pengertian dari menulis .
Kali ini saya akan membahas artikel dengan judul :
Langkah - Langkah Menulis Artikel Di Blog Dengan Mudah .


Disini saya mengupas artikel tersebut, karena banyak yang beranggapan bahwa menulis artikel itu susah apalagi menulis artikel di blog ☺, saya menulisnya berdasarkan pengalaman pribadi ya sobat beserta dirangkum juga dari berbagai sumber 😄.
Sebelum menulis artikel di blog jangan asumsikan mindset pikiran kita , bahwa menulis itu susah, memang pertama kali saya menulis artikel untuk memulai menulis memang sulit , tapi kalau sudah dimulai dengan beberapa kalimat itu akan mengalir kalimat - kalimat begitu saja sesuai dengan apa yang kita fikirkan .

Wadah untuk menulis banyak medianya ya sobat ada media di surat kabar , majalah , media online bahkan blog ya .... .
Dan menulispun ada berbagai macam jenisnya ada menulis untuk travelling, cerpen, berita dll ya ...
Dalam menuangkan inspirasi dan fikiran saya sekarang ini adalah blog 😄.
Dengan menulis artikel  di blog kita bisa menuangkan ide serta membagikan pengalaman kita juga .

Sebelum menulis sebaiknya memperhatikan langkah - langkah menulis artikel di blog apa saja yang dilakukan agar penulisan kita terarah dan terencana ini tentunya akan memudahkan kita dalam penulisannya .


Langkah -langkah menulis artikel di blog dengan mudah


Langkah - Langkah Apa Saja Untuk Menulis Artikel Di Blog Dengan Mudah .


Ok sobat berikut ini saya akan menerangkan langkah - langkah menulis artikel di blog menurut versi yani ☺
  • Menentukan topik artikel terlebih dahulu
Sebelum menulis , kita menentukan topik apa yang akan kita tampilkan dalam artikel kita.
Topik atau tema menurut saya dapat kita peroleh dari mana saja , bisa dari pengalaman anda sendiri, apa yang ada disekitar kita dan juga bisa dari kemampuan kita yang ingin kita share ke pembaca artikel kita.
Sobat saya ambil contoh kalau kita punya passion memasak kita bisa membagi ilmu memasak kita dengan menuangkannya lewat blog dengan niche misalnya hobby memasak 😀😉.
Dengan topik menurut passion sobat, maka pembaca blog kita juga akan punya segmen pembaca tersendiri yang setia membaca postingan kita di blog .
Dan menurut saya penting, banyak - banyaklah membaca karena dengan itu kita dapat menambah ilmu untuk memperkaya isi artikel kita .
Tetapi jangan membaca saja ya...sekarang ini banyak sumber informasi dapat diperoleh melalui siaran televisi atau youtube ini bisa jadi tambahan alternatif lain untuk mendapat ilmu .

  • Buat judul semenarik mungkin buat menarik pembaca.
Judul menurut saya sangat perlu untuk menarik pembaca jadi sobat harus memilih kata - kata yang membuat pembaca mengunjungi artikel kita .
Saya ambil contoh berikut :
- Cara membuat telur asin 
   akan lebih menarik jika saya bubuhkan kata - kata misalnya
- Bagaimana membuat telur asin masir yang berminyak dan           tahan lama .
Menurut pakar Seo itu namanya long tail keyword atau bisa disingkat LSI 😄, kalau sobat belum faham apa yang namanya LSI adalah kepanjangan dari sebuah kata kunci ,dan dengan memakai judul long tail keyword ini biasanya dapat membantu untuk mendongkrakkan artikel kita ke halaman satu atau page one karena judul yang panjang menyebabkan pencarian google yang mengerucut atau topik yang lebih spesifik  dan kalau dengan kata kunci yang pendek ,ini biasanya persaingan banyak kompetitor kita banyak .
Kreatifitas kita dalam memilih judul tentunya harus kita tingkatkan ya sobat 😉 .
Untuk melihat persaingan niche atau kata kunci ,kita bisa pakai Google Keyword Planner ,  sobat lebih jelasnya bisa di googling ya , banyak ko artikel yang mengupasnya ☺.
Judul merupakan pencerminan dari suatu isi artikel, oleh karena itu sebelum menuangkan isi dari suatu artikel kita tentunya menentukan judul dari suatu artikel terlebih dahulu dan judul tidak boleh lepas dari tema atau topik artikel kita .
Sobat , jika kita baru menulis artikel di blog, maka janganlah merasa minder untuk bersaing dengan para master blog itu .
Mereka manusia biasa seperti kita jadi harus tetap keep spirit 👌.
Seo menurut saya penting tetapi google lebih mementingkan artikel yang orisinil juga berbobot  jadi don't give up ya 😃 .


  • Interaktif dengan pembaca
Disini maksudnya kita jangan terlalu kaku menulis artikel dengan gaya bahasa yang flat - flat aja , sobat harus mempunyai bahwa blog sobat mempunyai ciri khas serta gaya bahasa sesuai dengan segmen pembaca yang sobat tuju .
Contohnya begini bila blog sobat nenargetkan pembaca  remaja maka sebaiknya sesuaikan gaya bahasa artikel sobat dengan gaya bahasa remaja yang bisa diterima oleh pembaca remaja begitupun sebaliknya tergantung dari segmen pembaca yang anda target dan jangan lupa ya sobat untuk menggunakan bahasa yang mudah dimengerti pembaca .
Buatlah blog sobat mempunyai ciri gaya bahasa tersendiri dalam artikelnya .


  • Manfaatkan tools pada posting editor di blogger
Sobat , saya selalu jika menulis artikel di blog memanfaatkan tool yang ada di postingan blog  entah itu bullet  dan numbering atau fasilitas yang ada lainnya .
Sekarang ini di posting editor ada fasilitas emoticon ,kemaren - kemaren tidak ada fasilitas tersebut , saya setiap posting artikel menyisipkan emoticon, karena dengan adanya emoticon perasaan kita setidaknya dapat terwakilkan .
para mastah blogger, menyarankan  mengubah  templatenya serta menambahkan bahasa html untuk menampilkan emoticonnya ,....hadeuh....😓, masih mending engga error....,laa kalau error...bisa gawat, apalagi kalau template tidak diback up dulu , jadi waktu itu kalau saya pakai emoticon saya copy kode tersebut kedalam bahasa htmlnya ,tetapi sekarang google mengerti untuk para blogger yang suka memakai emoticon, dan sekarang sudah ada fasilitas tool emoticonnya, sobat bisa memanfaatkanya  juga fasilitas tersebit ya .seperti saya yang suka memakai emoticon dalam penulisan blog saya, trims...google 👍, jadi sekarang tidak usah repot lagi bila ingin memakai emoticon lagi .
Jadi jangan sungkan ya sobat selalu memanfatkan fasilitas yang tersedia di postingan editor .



  • Lakukan pratinjau ulang sebelum mempublish artikel
Sebelum mempublish artikel, sebaiknya jangan terburu - buru untuk dipublish ya...,kita terlebih dahulu harus mencek dan ricek kalimat per kalimat, tata bahasa dan tak lupa ,untuk mempertimbangkan judul apakah layak atau tidak sesuai dengan niche keywordnya ya sobat...jadi jangan sampai ganti judul yang berulang karena ini akan mengakibatkan broken link lo nantinya, seperti yang saya alami .....karena ganti judul beberapa kali ,setelah di publish lagi melorot urutannya drastis...lagi.
Setelah itu ,saya cek di google search consule ,dan ternyata benar ada kesalahan url, kemudian saya perbaiki dan setelah itu tidak ada keterangan kesalahn url, memang kesalahan itu tidak berpeng😊aruh terhadap serp, tetapi sobat setelah kesalahan url saya perbaiki,artikel saya yang melorot jadi perlahan -lahan naik tuh... ,
Sobat jangan lupa klik pratinjau yang ada di pojok kanan atas sebelum mempublish artikel, supaya kita tahu posisinya tepat atau enak tidak dipandangnya ,agar pembaca nyaman berlama - lama singgah di blog kita .  


Promosikan artikel blog yang sudah di publish


Setelah artikel kita publish, biasanya google akan membantu kita dengan mempromosikan artikel lewat google+ nya, bahkan artikel yang dipromosikan di google+, bisa nangkring di page one lo...😉 .
Ada media sosial twitter ,bisa facebook untuk mempromosikan artikel blog kita, bisa juga melalui blog walking .
Tetapi sobat jika kita berpromosi, berhati - hatilah jika menautkan link blog , ini terjadi pada saya sewaktu saya promosi link blogku di forum diskusi dengan yang katanya para mastah ,tetapi mereka menolak link blogku agar dikunjungi para blogger, ternyata sebagian yang katanya para mastah itu tidak ada jiwa untuk saling menolong kepada yang membutuhkan, di forum tersebut, saya diperingatkan akan dibanned dari forum tersebut , kecewa dan sedih ,kirain saya tidak boleh menautkan link jualan, ternyata link untuk promosi blogpun  tidak diperbolehkan oleh mereka .
Akhirnya saya menghapusnya ,ko bisa ya para yang sudah mastah tersebut, yang setiap artikelnya senantiasa aku baca, benar - benar kecewa..😓😔.
Tapi sobat jangan menyerah ya kalau itu terjadi seperti pengalamanku tadi, jangan menyerah begitu saja, tetap semangat berpromosi melalui media apapun dan didalam kesempatan apapun 😊, ibarat pepatah masih banyak jalan menuju Roma ( kalau ga salah pepatahnya begitu deh...,kalau salah,tolong dimaafkan 😁)



Ok sobat sekian dulu artikel saya yang berjudul :
Langkah - Langkah Menulis Artikel Di Blog Dengan Mudah .
Semoga artikel saya bermanfaat untuk sobat sekalian dan sudi kiranya meninggalkan komentar  untuk kemajuan blog saya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih 😊
























Komentar

  1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas bangtuan nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka ((( 2 6 0 9 ))) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,DI NO Cll (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 179
    juta, wassalam.
    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....
    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1"Dikejar-kejar hutang
    2"Selaluh kalah dalam bermain togel
    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat
    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..

    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: Cll (((082-313-336-747)))
    KLIK DISINI ((((( ANGKA*RAMALAN*TOGEL*HARI*INI ))))
    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
    angka GHOIB; malaysia
    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
    angka GHOIB; laos

    BalasHapus
  2. Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    BalasHapus
  3. Nikmati BONUS DEPOSIT 10% untuk member baru dan Dapatkan Bonus 5% di setiap Deposit dengan Minimal Deposit 200.000 di JUNIORBOLA.COM
    Link Alternatif : http://jbhoki.com/

    Nikmati Bonus Bonus Free Chip 10.000 Bagi member baru bersama JUNIOTOTO.COM
    Link Alternatif : http://junior4d.com/

    BalasHapus
  4. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat dapat diandalkan yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan tekanan suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  5. Nama saya Ny. Parwati Dudi, saya seorang wanita bisnis dari Indonesia. Saya kehilangan uang, tetapi Indonesia 20 juta rupiah karena pemberi pinjaman palsu, toko saya sudah tutup dan saya kehilangan harapan dalam hidup pada hari ini yang setia ketika saya pergi melalui internet. melihat kesaksian online tentang seorang teman yang mendapat pinjaman `dari Ny. Rebecca Walker. Saya diberitahu bahwa dia adalah ibu yang jujur, jadi saya mengajukan pinjaman 100 juta rupiah Indonesia dari ibu jadi setelah proses pinjaman, pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya dan hari ini, saya punya toko saya menjalankan bisnis saya dan hari ini saya telah melunasi hutang saya, semua berkat Ibu Rebecca Walker dia adalah ibu yang baik Jadi saya berjanji untuk bersaksi dan membagikan kabar baik saya setiap hari dan Anda juga dapat menghubungi email ibu (rebeccawalker700@gmail.com)
     jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Mother Rebecca Walker, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di nomor Whatsapp saya: +62 838-2119-1900
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (parwatidudi350@gmail.com)
     semoga Tuhan terus memberkatinya dan melindunginya karena dia adalah orang yang baik.
     email mothe: (rebeccawalker700@gmail.com)
     nomor Whatsapp saya: +62 838-2119-1900
     email saya: (parwatidudi350@gmail.com)

    BalasHapus
  6. Nama saya Susi dari Indonesia, saya sudah lama mencari pinjaman asli dan yang saya dapatkan hanyalah penipuan yang membuat saya mempercayai mereka dan pada akhirnya, mereka mengambil uang saya tanpa memberi saya pinjaman, semua harapan saya adalah hilang, saya menjadi bingung dan frustrasi, maka saya merasa sangat sulit untuk memberi makan keluarga saya, saya tidak pernah ingin ada hubungannya dengan pinjaman online lagi, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari seorang teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia bilang dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu pemberi pinjaman yang jujur ​​bernama Ny. Alicia Radu bahwa dia bisa membantu saya, bahwa dia baru saja mendapat pinjaman dari Ny. Alicia Radu, dia mengarahkan saya tentang cara melamar, saya lakukan seperti yang dia katakan, saya diterapkan, saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan yang paling mengejutkan saya mendapat pinjaman 300 juta rupiah, saya tidak percaya saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan. Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada ALLAH, karena saya tidak percaya pemberi pinjaman jujur ​​seperti ini masih ada

    Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi email ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan dengan rahmat ALLAH Dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman.

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (susi85746@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu

    BalasHapus
  7. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus
  8. Nama saya Susi dari Indonesia, saya sudah lama mencari pinjaman asli dan yang saya dapatkan hanyalah penipuan yang membuat saya mempercayai mereka dan pada akhirnya, mereka mengambil uang saya tanpa memberi saya pinjaman, semua harapan saya adalah hilang, saya menjadi bingung dan frustrasi, maka saya merasa sangat sulit untuk memberi makan keluarga saya, saya tidak pernah ingin ada hubungannya dengan pinjaman online lagi, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari seorang teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia bilang dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu pemberi pinjaman yang jujur ​​bernama Ny. Alicia Radu bahwa dia bisa membantu saya, bahwa dia baru saja mendapat pinjaman dari Ny. Alicia Radu, dia mengarahkan saya tentang cara melamar, saya lakukan seperti yang dia katakan, saya diterapkan, saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan yang paling mengejutkan saya mendapat pinjaman 300 juta rupiah, saya tidak percaya saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan. Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada ALLAH, karena saya tidak percaya pemberi pinjaman jujur ​​seperti ini masih ada

    Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi email ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan dengan rahmat ALLAH Dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman.

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (susi85746@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu

    BalasHapus
  9. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  10. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  11. Untuk membuat konten yang berkualitas di blog memang membutuhkan Sumber Ide untuk Artikel Blog berawal dari ide tersebut semua dapat terlaksana

    BalasHapus
  12. Saya Fitriani Suhesti dari kota Medan. Saya melihat pos ibu Yanti Ari dengan perinciannya tentang bagaimana dia meminjam dari Guaranty Trust Loans untuk memulihkan bisnisnya dan juga memperluas bisnisnya. Ibu berkata dia tinggal di kota Medan dan saya tinggal di kota itu jadi saya memutuskan untuk menghubunginya karena saya telah kehilangan 16 juta karena penipuan hanya karena saya memerlukan pinjaman untuk mengembangkan bisnis saya.

    Di bawah ini adalah informasinya yang saya lihat dan yang saya hubungi.

    nama ibu: Yanti Ari
    nomor telepon: +62 821-1644-0184
    Nomor Whatsapp: +62 821-1644-0184
    Kota: Medan
    email ibu: ariy6261@gmail.com
    Setelah saya menghubungi ibu yanti, dia memberi tahu saya segala sesuatu yang perlu saya ketahui dan dia mengatakan kepada saya bahwa setelah saya menghubungi Guaranty Trust Loans dan menerima pinjaman saya, saya harus mencoba membagikan cerita saya sehingga orang lain yang membutuhkan pinjaman yang dapat diandalkan perusahaan dapat diselamatkan dari orang-orang curang yang bukan pemberi pinjaman.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sejumlah 500 juta Rupiah, dan mereka meminta kredensial saya yang saya kirimkan dan setelah mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon dan mungkin itu salah satu tindakan penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi karena ibu Yanti berasal dari Medan dan saya melihat buktinya sehingga saya memercayai mereka, saya kagum ketika mendapat pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang bahwa Allah menggunakan ibu yanti yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari pemberi pinjaman palsu dan juga akan memenuhi impian bisnis saya.

    Jadi saya menasihati semua orang yang tinggal di Indonesia, Malaysia dan bagian lain dunia yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silakan hubungi Guaranty Trust Loans dan di bawah ini adalah detail mereka
    email: (anamichaelguarantytrustloans@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi perusahaan dengan nomor ini: +1(470)481-0039
    jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (fitrianisuhesti90@gmail.com)
    terima kasih semua telah membaca kisah saya, dan semoga Allah terus melindungi dan memberkati kita semua bahkan di masa-masa sulit karena pandemi coronavirus.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAWATAN KULIT WAJAH AGAR AWET MUDA YANG MURAH DAN SEHAT

Bagaimana Cara Membuat Telur Asin Yang Berminyak Dan Tahan Lama

Tips - Tips Dan Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna