Bagaimana Cara Membuat Telur Asin Yang Berminyak Dan Tahan Lama


Hai sobat berjumpa lagi dengan saya ya....di blogyaniku  (*_*)  oh ya, sobat tentunya mengenal  telur asin dan siapa yang tidak mengenal telur asin .
Telur asin adalah telur yang diawetkan dengan cara diasinkan makanya makanan ini bisa tahan sampai beberapa hari dan biasanya pada umumnya menggunakan telur bebek sebagai bahan dasarnya.
Kalau kita jalan - jalan ke Brebes pasti di sepanjang jalan kita disuguhkan pemandangan khusus berupa toko - toko yang menjual oleh - oleh khas brebes tersebut.
Telur asin dapat dipadu padankan dengan makanan yang lainnya misalnya dengan nasi lengko,nasi jamblang dll .

Dan mungkin karena itulah  sekarang ini banyak bermunculan usaha rumahan yang memproduksi telur asin , kita juga bisa  membuka usaha rumahan tersebut , ini bisa membantu perekonomian sobat sekalian karena dengan modal yang minim bisa membeli telur bebek sebagai bahan dasar pembuatan telur asin dan untuk adonan pembungkusnya cukup dengan batu bata dan garam .
Dan tidak menutup kemungkinan kalau usaha tersebut dilakukan dengan kesabaran dan ketekunan bukan tidak mustahil akan berkembang dan maju usaha telur asinnya .
Tetapi sebelum memproduksi telur asinnya maka kita harus mengetahui bagaimana cara proses pembuatan telur asinnya terlebih dahulu ya......

OK sobat , saya akan membahas  cara membuat telur asin yang berminyak dan awet serta bisa tahan lama,  saya memakai adonan batu bata, mengapa saya memakai bahan dasar tersebut? karena sewaktu membuat telur asin masir saya memakai bahan tersebut, ini sesuai pengalaman saya  (^_^) .
Tetapi sebelumnya, saya akan mengulik tentang hal - hal yang perlu kita lakukan tahapan - tahapan apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membuat telur asin atau bisa saya bagi ke sub pembahasan berikutnya  (^_^)
Disini saya akan mengupas juga manfaat telur asin bagi tubuh kita ya sobat .


Bagaimana Cara Membuat Telur Asin Yang Berminyak Dan Tahan Lama



Manfaat Apa Saja Telur Asin Bagi Kesehatan

Telur asin banyak digemari masyarakat kita ya sobat, ,disamping rasanya yang khas juga enak dan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat luas pada umumnya .
Di Indonesia penghasil telur asin yang terkenal adalah  Brebes propinsi Jawa Tengah ,sebenarnya banyak juga daerah yang usaha rumahannya pembuat telur asin seperti di daerah Indramayu di propinsi Jawa Barat .
Telur asin yang baik adalah kuning relur berwarna agak kemerahan dan berminyak tidak terlalu asin dan tidak berbau amis .
Telur asin yang memiliki kriteria diatas biasanya disebut dengan telur asin masir .
Selain enak dan lezat telur asin juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan kita ya sobat.
Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Mempunyai protein yang tinggi , didalam satu butir telur mengandung  9 gr protein yang tentunya sangat baik bagi tubuh kita untuk pembentukan otot baik dikonsumsi untuk anak - anak dan ibu hamil ,
  2. Membantu untuk pertumbuhan sel didalam tubuh, dengan mengkonsumsi telur sin setiap hari dapat meregenerasi sel secara optimal dan ini berimbas pada meningkatnya ketahanan tubuh kita ,
  3. Meningkatkan fungsi sel darah merah ,dengan meningkatnya fungsi sel darah merah ,akan berakibat mengurangi pendarahan dan kondisi stamina tubuh yang fit .
  4. Sebagai sumber energi, Kandungan lemak dalam telur adalah 1 gram lemak menghasilkan 9 kilo kalori energi ini dapat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh .
  5. Kaya akan vitamin, telur asin banyak mengandung vitamin A disini berfungsi sebagai penjaga tubuh dari serangan dari radikal bebas dan menjaga kesehatan mata, vitamin B12 berfungsi untuk menjaga kesehatan syaraf , vitamin B komplek, vitamin D dan Vitamin E disini vitamin tersebut membantu kehalusan kulit .
  6. Membantu perkembangan sel otak, telur asin mengandung omega3 yang juga terdapat pada minyak ikan tuna dan ikan salem , yang baik untuk membangun pertumbuhan sel - sel otak , makanya telur asin baik dikonsumsi bagi anak - anak dan untuk ibu hamil juga baik ko ,karena untuk membantu perkembangan sel otak pada calon bayinya dan peran DHA sangat baik untuk menambah kecerdasan anak - anak dan DHA (omega 3) nutrisi penting untuk penglihatan dan syaraf .  
  7. Menjaga kesehatan tulang, telur asin juga mengandug kalium dan fosfor yang tinggi ini, zat ini sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan tulang juga bagi perkembangan tulang khususnya untuk anak - anak .
  8. Untuk menjaga kekebalan tubuh, karena dari telur itik ini mengandung banyak senyawa mineral yaitu selenium dan zat besi , zat ini berfungsi untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh dan membantu tubuh untuk memproduksi hormon di kelenjar tiroid seadngkan fungsi kelenjar tiroid untuk mengatur kecepatan pembakaran enerji didalam tubuh kita dan untuk membantu metabolisma tubuh didalam darah .
( Dirangkum dari berbagai sumber)


ya .... itulah beberapa manfaat telur asin untuk kesehatan , paling tidak kita tahu  dengan mengkonsumsi telur asin itu banyak manfaat yang kita peroleh untuk kebaikan  organ di tubuh , jadi bisa tahu manfaatnya ya sobat setidaknya untuk menambah pengetahuan kita dalam hal gizi makanan  (^_^) .

Tahapan - Tahapan Sebelum Proses Pembuatan Telur Asin 

Telur asin yang baik adalah kuning telur berwarna agak kemerahan dan berminyak tidak terlalu asin dan tidak berbau amis .
Telur asin yang memiliki kriteria diatas biasanya disebut dengan telur asin masir .
Proses pembuatan telur asin masir sangat mudah dengan peralatan minimpun dapat dilakukan dan bahan - bahan pembantu yang lainnya juga mudah sobat dapatkan .
Tapi sebelum tahap proses pembuatan telur asin, kita perlu memperhatikan hal -hal apa saja yang mesti sobat lakukan
Adapun rincian dari penjelasannya sebagai berikut : cekidot  (^_^)  ya....

  • Pemilihan Telur bebek
Saat membeli telur bebek sobat harus perhatikan bentuk serta ukuran dari si telurnya itu. belilah teur bebek yang kualitasnya yang baik atau kualitas unggul .
Telur bebek yang baik adalah kuning telurnya berwarna kemerahan dan tidak berbau amis ,dan dihasilkan dari bebek yang pakannya biasanya dari organik juga remis .
Telur bebek kualitas unggul biasanya telur bebek pelari yang bahasa latinnya adalah anas  platyrhynchos domesticus ,penghasil telur bebek tersebut biasanya di daerah blitar dan daerah jawa baratnya adalah Indramayu .

  • Menentukan layak tidaknya telur bebek
Tahapan selanjutnya sebelum proses pembuatan telur asin adalah melakukan pengujian terhadap telur yang layak digunakan dan tidak layak .
Sobat bisa melakukan pengujian dengan cara masukan telur kedalam wadah yang sudah diisi penuh oleh air, rendam semua telur bebeknya yang ada ,jika telur itu tenggelam berarti  layak digunakan untuk membuat telur asin, tetapi kalau telur bebeknya melayang sebaiknya jangan digunakan  dan satu lagi sobat jangan memakai telur yang retak ya...

  • Pastikan telurnya bersih
telur yang dipakai untuk telur asin haruslah dibersihkan terlebih dahulu dengan dicuci sampai bersih dan setelah itu lalu sobat lap telurnya sampai kering benar,  itu sangat penting karena kalau tidak bersih dan kering akan berpengaruh nanti pada telur asin yang dihasilkannya, diantaranya nantinya telur  tidak akan tahan lama dan biasanya telur asinnya berek tidak bagus alias bau ,
Setelah telur itu bersih dan kering lalu kita amplas ya sobat, ini bertujuan agar pori - pori dari si telur itu terbuka .


Cara Membuat Telur Asin Masir Dari Batu Bata

Langsung saja ya disini saya akan membahas cara membuat telur asin masir .
Ada 3 metode cara membuat telur asin masir yaitu :
  1. Metode perendaman air dengan garam berbentuk larutan
  2. Metode perendaman air dengan garam  berbentuk pasta
  3. Metode pemeraman dengan air ,batu bata, garam serta abu gosok
Disini saya ambil bahan bakunya memakai batu bata karena menurut saya bahan baku ini sangat familiar dengan kita ,  banyak kita temukan dan mudah kita peroleh ,disamping itu juga dalam membuat telur asin masir saya memakai adonan batu bata plus garam kasar (`^_^`) .

Bahan - bahan yang diperlukan :
  1. 200 butir telur asin
  2.  3 kg garam kasar 
  3. 7 kg batu bata yang sudah ditumbuk
  4. Abu gosok ( optional )
  5. Ember platik kotak persegi untuk menampung proses proses pemeraman.
OK ....kita langsung aja ya sobat bagaimana caranya membuat telur asin dari batu bata..
Cekidot ya,,,,(^_^)...

  • Pembuatan adonan batu bata
Kita siapkan batu batanya terlebih dahulu ya, lalu ditumbuk sampai halus, biasanya saya tambahkan abu gosok kedalam adonan tersebut, tetapi kalau abu gosoknya tidak ada ya cukup dipakai batu batanya saja tidak apa - apa , ada juga pakai tanah liat itu juga bisa sobat gunakan menurut saya opsional ya sobat
Setelah itu bisa kita tambahkan air ,dikira - kira saja ya sobat tapi jangan sampai kebanyakan airnya nanti encer dan ini menurut saya tidak baik ya sobat karena kalau encer itu menjadikan proses pembungkusan batu bata tidak merata  alias tidak sempurna yang berakibat nantinya hasilnya telur asin tidak akan sempurna alias tidak masir .
Menurut saya pembuatan adonan  batu bata dan garamnya cukup sekali saja ya sobat, seperti yang saya lakukan, dan juga harus diperhatikan jumlah bahan adonan tersebut berbanding lurus dengan jumlah telur asinnya ini  akan cukup  digunakan untuk membungkus telor bebeknya,dan sebaiknya jumlah adonannya diperbanyak ini berguna untuk bila ada penambahan dalam proses pembungkusannya. 

  • Proses penggaraman
Tahapan selanjutnya sebelum membuat telur asin masir ,sobat harus mempersiapkan garam kasar untuk proses penggaraman.
Setelah selesai proses pembuatan adonan batu bata, lalu kita memberikan garam kasarnya ke dalam adonan tersebut dan diberi airnya sedikit demi sedikit ya sobat jangan sampai keenceran, karena akan membuat proses penggaraman tidak sempurna lalu kita aduk sampai merata adonan tersebut .
Kalau dalam proses penggaraman kita pakai garam halus , sobat akan berat di ongkos beli garam halusnya karena mahal  (T_T)
telur yang sudah di cuci, dibersikan dan kering , kemudian telur bebek tersebut dibungkus dengan adonan batu bata plus garam kasarnya setebal kira - kira 1 cm , dalam proses membungkusnya juga harus terbungkus semuanya kulit telur bebeknya .

  • Proses pemeraman
Setelah selesai membungkus semua telur bebeknya dengan adonan batu bata dan garam lalu kita sediakan ember atau kotak kayu besar untuk tempat pemeramannya ,
sobat susun telur bebeknya secara rapi dan teratur dan simpan di tempat terbuka dan tentunya udara yang sejuk untuk menghasilkan telur asin masir ,pemeraman dilakukan selama kurang lebih dua minggu agar menghasilkan telur asin yang berminyak dan tahan lama ,nie pengalaman saya lo....waktu membuat telur asin untuk dijual  .
Bagi usaha rumahan tentunya harus bisa memanage proses pemeramannya , setiap tempat proses pemeraman diberi tanda tgl pemeramannya agar bisa diketahui  ember atau kotak kayu besar yang mana duluan untuk diambil untuk dibersihkan kulit pembungkusnya menuju ke tahap perebusan telur asinnya .

  • Proses perebusan
Proses selanjutnya adalah merebus telur asin ,ada juga yang menyarankan  untuk dikukus, tetapi biasanya saya merebusnya, dengan kompor gas lebih bagus lagi dengan tungku yang berbahan bakar kayu, ini banyak dilakukan di pedesaan ya...
Rebuslah telur asin tadi dengan api yang sedang jangan dengan api yang besar karena akan membuat telur asin matangnya tidak merata dan di jamin tidak tahan lama .
Waktu yang diperlukan untuk merebus menurut saya tergantung dengan banyak sedikitnya telur asinnya ,jadi sobat harus bisa ya bisa mengira kapan waktunya telur itu diretas dari rebusannya
Jika akan merebus telur asin, rendam semua telur asinnya jangan sampai ada telur yang tidak terendam kedalam air , perebusan telur asin dilakukan kira - kira satu jam dengan api yang sedang .
Setelah diretas taruh telur asin tadi di wadah mangkuk plastik dan diangin - anginkan biar keringnya sempurna  (^_^) . 
Telur asin sudah siap  dinikmati sebagai pengganti lauk atau juga pendamping masakan untuk lauk , sobat  juga bisa dijual telur asinnya jika ingin usaha rumahan tersebut , bisa menambah penghasilan .


Kita pada kesimpulan dari artikel saya ini  yaitu ada 3 metode cara membuat telur asin ,kebersihan dari telur bebeknya dan layak tidaknya telur bebek digunakan untuk telur asin harus diperhatikan , juga proses pemeraman harus seminggu lebih kurang lebih 2 mingguan dan pembungkusan telur asin oleh adonan harus tebal dan tertutup sempurna  agar dihasilkan telur asin masir. 
OK , sobat itulah tadi artikel dari saya yaitu dengan judul  Bagaimana Cara Membuat Telur Asin Yang Berminyak Dan Tahan Lama .
Bila ada kata - kata yang salah , saya mohon maaf dan sudilah kiranya sobat berkomentar di blogyaniku ini, dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih...(^_^)











Komentar

  1. Terima kasih atas informasi nya. Sangat bermanfaat sekali dan membantu.
    Tips Merebus Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas bangtuan nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4 angka ((( 2 6 0 9 ))) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,DI NO Cll (((082-313-336-747)))
      insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 179
      juta, wassalam.
      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....
      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

      1"Dikejar-kejar hutang
      2"Selaluh kalah dalam bermain togel
      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat
      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..

      Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
      butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: Cll (((082-313-336-747)))
      KLIK DISINI ((((( ANGKA*RAMALAN*TOGEL*HARI*INI ))))
      angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
      angka GHOIB; malaysia
      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
      angka GHOIB; laos

      Hapus
    2. Hal yg mustahil dan sirik ingat hidup akan mati tdk ada org sukses hnya dg hal syirik spt ini. Berpikirlah dg akal jgn tumbuhkan syrik di negeri ini. Gelar KH di gunakan untuk manifulasi insyaflah adzab tuhanmu sangatlah pedih

      Hapus
  2. Hmmm...info bagus...terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya ke blogyaniku ^_^

      Hapus
  3. Wow sangat bermanfaat, sy akan coba, trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya ke blogyaniku ^_^

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    BalasHapus
  6. Yg komen togel dll yg ga ada hubungannya sama telur asin. Goblok.

    BalasHapus
  7. Trims infonya...manfaat bget, smg dgn share ilmunya, jd berkah tsenduri...jazakillah...

    BalasHapus
  8. Komen2nya kok ga nyambung.makasih artukel dn pengalamanya..bisa jdi inspirasi

    BalasHapus
  9. Komen2nya kok ga nyambung.makasih artukel dn pengalamanya..bisa jdi inspirasi

    BalasHapus
  10. Sangat bermanfaat..oh ya mba mau nanya ..adonan batu batanya bisa dipakai lagi bwt pembuatan telur asin berikutnya?atau harus baru lagi ?

    BalasHapus
  11. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat dapat diandalkan yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan tekanan suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  12. Halo,
    Saya Ny. Olivia Daniel, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda perlu pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih banyak karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima dan akan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (oliviadaniel93@gmail.com)


    DATA APLIKASI

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Seks:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat ini di tempat kerja:
    10) Penghasilan bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    12) Durasi pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah Anda melamar sebelumnya:
    16) Tanggal Lahir:
    Terima kasih,

    BalasHapus
  13. Nama saya Susi dari Indonesia, saya sudah lama mencari pinjaman asli dan yang saya dapatkan hanyalah penipuan yang membuat saya mempercayai mereka dan pada akhirnya, mereka mengambil uang saya tanpa memberi saya pinjaman, semua harapan saya adalah hilang, saya menjadi bingung dan frustrasi, maka saya merasa sangat sulit untuk memberi makan keluarga saya, saya tidak pernah ingin ada hubungannya dengan pinjaman online lagi, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari seorang teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia bilang dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu pemberi pinjaman yang jujur ​​bernama Ny. Alicia Radu bahwa dia bisa membantu saya, bahwa dia baru saja mendapat pinjaman dari Ny. Alicia Radu, dia mengarahkan saya tentang cara melamar, saya lakukan seperti yang dia katakan, saya diterapkan, saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan yang paling mengejutkan saya mendapat pinjaman 300 juta rupiah, saya tidak percaya saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan. Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada ALLAH, karena saya tidak percaya pemberi pinjaman jujur ​​seperti ini masih ada

    Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi email ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan dengan rahmat ALLAH Dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman.

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (susi85746@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu

    BalasHapus
  14. Nama saya Susi dari Indonesia, saya sudah lama mencari pinjaman asli dan yang saya dapatkan hanyalah penipuan yang membuat saya mempercayai mereka dan pada akhirnya, mereka mengambil uang saya tanpa memberi saya pinjaman, semua harapan saya adalah hilang, saya menjadi bingung dan frustrasi, maka saya merasa sangat sulit untuk memberi makan keluarga saya, saya tidak pernah ingin ada hubungannya dengan pinjaman online lagi, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari seorang teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia bilang dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu pemberi pinjaman yang jujur ​​bernama Ny. Alicia Radu bahwa dia bisa membantu saya, bahwa dia baru saja mendapat pinjaman dari Ny. Alicia Radu, dia mengarahkan saya tentang cara melamar, saya lakukan seperti yang dia katakan, saya diterapkan, saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan yang paling mengejutkan saya mendapat pinjaman 300 juta rupiah, saya tidak percaya saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan. Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada ALLAH, karena saya tidak percaya pemberi pinjaman jujur ​​seperti ini masih ada

    Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi email ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan dengan rahmat ALLAH Dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman.

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (susi85746@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu

    BalasHapus
  15. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  16. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  17. "Bermanfaat sekali jangan lupa mampir ya buat yang suka main togel, casino dan slot online disini tempat terbaiknya

    KERIS2 = keris2.com

    Dapatkan promo menarik di beberapa bandar togel, slot dan casino online pilihan kamu sekarang!
    - Cashback Togel 5%
    - Cashback Casino Up 10%
    - Cashback Slot 5%

    Rollingan Besar yang selalu menanti untuk kamu sekarang Coba keberuntungan kamu disini
    - Rollingan Casino 0.7%
    - Rollingan Slot 0.7%

    Dapatkan diskon spesial togel dan hadiah tinggi yang menanti untuk kamu sekarang juga!
    - Diskon Togel 2D = 29% Hadiah x70
    - Diskon Togel 3D = 59% Hadiah x400
    - Diskon Togel 4D = 66% Hadiah x3000

    Semua game ada disini :
    Agen Togel, Agen Togel Aman, Agen Togel Terpercaya, Agen Togel Online, Bandar Togel, Bandar Togel Online, Bandar Togel Terpercaya,
    Bandar Togel Aman, Situs Togel, Situs Togel Online, Situs Togel Terpercaya, Situs Togel Aman, Togel Online, Togel Online Aman,
    Togel Online Terpercaya, Togel Online Terbaik,Agen Slot, Agen Slot Online, Agen Slot Terpercaya, Agen Slot Aman,
    Bandar Slot, Bandar Slot Aman, Bandar Slot Terpercaya, Bandar Slot Online, Situs Slot, Situs Slot Online,
    Situs Slot Terpercaya, Situs Slot Aman, Situs Slot Terbaik, Agen Casino, Agen Casino Online, Agen Casino Aman, Agen Casino Terpercaya,
    Bandar Casino, Slot Online, Casino Online, Bandar Casino Terpercaya, Bandar Casino Terbaik, Bandar Casino Aman,
    Situs Casino Online, Situs Casino Terpercaya, Situs Casino Aman, Situs Casino Indonesia.

    Kami tunggu Kehadirannya Ya Pasti Menang Berapapun Kami Bayar !!!"

    BalasHapus
  18. Saya Fitriani Suhesti dari kota Medan. Saya melihat pos ibu Yanti Ari dengan perinciannya tentang bagaimana dia meminjam dari Guaranty Trust Loans untuk memulihkan bisnisnya dan juga memperluas bisnisnya. Ibu berkata dia tinggal di kota Medan dan saya tinggal di kota itu jadi saya memutuskan untuk menghubunginya karena saya telah kehilangan 16 juta karena penipuan hanya karena saya memerlukan pinjaman untuk mengembangkan bisnis saya.

    Di bawah ini adalah informasinya yang saya lihat dan yang saya hubungi.

    nama ibu: Yanti Ari
    nomor telepon: +62 821-1644-0184
    Nomor Whatsapp: +62 821-1644-0184
    Kota: Medan
    email ibu: ariy6261@gmail.com
    Setelah saya menghubungi ibu yanti, dia memberi tahu saya segala sesuatu yang perlu saya ketahui dan dia mengatakan kepada saya bahwa setelah saya menghubungi Guaranty Trust Loans dan menerima pinjaman saya, saya harus mencoba membagikan cerita saya sehingga orang lain yang membutuhkan pinjaman yang dapat diandalkan perusahaan dapat diselamatkan dari orang-orang curang yang bukan pemberi pinjaman.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sejumlah 500 juta Rupiah, dan mereka meminta kredensial saya yang saya kirimkan dan setelah mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon dan mungkin itu salah satu tindakan penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi karena ibu Yanti berasal dari Medan dan saya melihat buktinya sehingga saya memercayai mereka, saya kagum ketika mendapat pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang bahwa Allah menggunakan ibu yanti yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari pemberi pinjaman palsu dan juga akan memenuhi impian bisnis saya.

    Jadi saya menasihati semua orang yang tinggal di Indonesia, Malaysia dan bagian lain dunia yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silakan hubungi Guaranty Trust Loans dan di bawah ini adalah detail mereka
    email: (anamichaelguarantytrustloans@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi perusahaan dengan nomor ini: +1(470)481-0039
    jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (fitrianisuhesti90@gmail.com)
    terima kasih semua telah membaca kisah saya, dan semoga Allah terus melindungi dan memberkati kita semua bahkan di masa-masa sulit karena pandemi coronavirus.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAWATAN KULIT WAJAH AGAR AWET MUDA YANG MURAH DAN SEHAT

Tips - Tips Dan Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna